Hari berburu cicak…

April 6, 2010 at 10:26 pm (Cerita Qu) (, )

“Cicak.. cicak,, didinding… diam-diam.. me-ra-yap…”

jikalau anak balita melihat cicak merayap didinding spontan biasanya mereka akan menyanyikan lagu ini,, tapi lain hal kalau Ibuku di rumah yang melihatnya…
Ibu,, sedikit geli sama binatang satu ini.. apalagi kalau sudah sampai terlihat merayap2 dilangit2 dapur…
jadi…,, di hari terakhir long weekend kemarin… tepatnya hari minggu,, kami jadikan sebagai hari berburu cicak.. hehehh
Kalau dilihat bentuk cicak memang tidak segarang atau semenyeramkan teman2 merayapnya yang lain.. seperti kadal,, buaya,, atau komodo.. tapi jujur kita serumah ga da yang berani buat nangkep cicak2 itu..,, alhasil perburuan para wanita2 perkasa nihil… :p
selain siy cicak sangat lihai dalam menghindar dari batang2 sapu.. melarikan diri dari pengejaran… siy cicak juga senang bersembunyi dibalik lemari ataupun dicelah2 yang sempit…

setelah sekian lama melakukan perburuan yang cukup menguras tenaga,, akhirnya kami menyerah… dan berniat mendelegasikan tugas ini kepada 2 pemburu terlatih dirumah… hehehh

Namun sepertinya tugas ini terlalu mudah bagi siy pemburu senior,, takkan mau bapakku jika disuruh mengejar cicak2 kecil yang imut2 itu,, bisa jatuh harga dirinya…
jadi kami mengandalkan bantuan sang pemburu kecil,,,๐Ÿ™‚
betapa lega kami saat melihat sang pemburu kecil pulang dari sholat zuhur dimesjid siang itu.. kami serahkan semuanya pada sang ahli.. hahay..๐Ÿ˜€
pemburu kecil memang sangat lihai,, dengan sedikit gerakkan gesit.. dirinya sanggup menangkap cicak yang sedari tadi jadi buronan kami… dalam waktu singkat 3 ekor cicak telah ditangkapnya,, dengan wajah bangga dia menunjukkan hasil buruannya pada kami..

huebaaatttnya adikku..๐Ÿ˜€

berdasar pengakuan Ibu,,,, ternyata dulu sang pemburu pernah meminta izin memelihara seekor cicak dikamarnya,, whattts..!!!

*pantas dia akrab bgt sama cicak2 dirumah,, jangan2 emang pliharaannya dia semua tuw… hiyeeee,, piaraan ko’ cicak.. kurang ternyata aquarium dikamar,, apa2 ko’ yo mo dipelihara to de’.. de.. fiuhhhh…

8 Comments

  1. nakjaDimande said,

    Bundo ngga mau baca, dan ngga mau liaattttt..!!!

    ~~~***~~~
    hahahh,, bundo atut cicak juga rupanya…:mrgreen:

    kalo dirumah bundo banyak cicak,, panggil aja siy pemburu cicak.. soal harga bisa dinego lah.. tinggal calling rayya (manajernya).. :p

  2. sunarnosahlan said,

    hebat adiknya Rayya

    ~~~***~~~
    iya niy pak,, sepertinya ada bakat jadi pawang cicak… hehehehhh

  3. kyaine said,

    boleh tuh… seekornya berapa ya… saya lagi nyari cicak untuk makanan si arwana di rumah๐Ÿ˜›

    ~~~***~~~
    huaa,, cicak dijadiin makanan arwana?? *begidik dari ujung kaki sampe ujung rambut,, plus mual2…*.*

  4. darahbiroe said,

    wakwakwka gmna caranya tuch memelihara cicak heheh
    pa gak ribet makananya apa dunt
    apa semua dilahab๐Ÿ˜€

    ~~~***~~~
    yaps semua dilahab tak terkecuali… gampang kan miaranya..
    trend baru niy,, miara cicak.. simpel dan murah meriah… wekekekkk

  5. MasEDI Belajar Ngeblog said,

    Biasanya utk berburu cicak cukup menyediakan persenjataan brp karet gelang saja๐Ÿ˜€

    ==============
    Salam kenal dari Solo the Spirit of Java๐Ÿ™‚

    ~~~***~~~
    hwaa,, mas edi juga pemburu cicak..๐Ÿ˜€
    kalo adikku gak make apa2 mas,, tangan kosong!! *beneran d..

  6. tama roseta said,

    wahhh…kan kasian cicaknya…

    ~~~***~~~
    tenang yop.. setelah kekumpul cicaknya kita lepas di lapangan deket rumah ko,, kita kembalikan ke habitatnya di alam bebas.. hehehh

  7. Desri said,

    jangan2 emang bener, cicak2 itu piaraan si adek ray…sepertinya para cicak itu nurut banget sama pawangnya..hihihi…
    Bundo kalah sama Salman…hahaha

    ~~~***~~~
    bisa jadi teh,, sayang aja pada ga dirante ato dikasih kalung nama sama adikku… jadinya ga’ ketauan de… :p

    salman siyapa niy teh,, bundo kayanya phobia ma cicak…:mrgreen:

  8. ummu ulfa said,

    numpang iklan boleh ngga ? ini alat untuk berburu cicak..saya tawarkan Tembakan karet gelang , silahkan cek disini. https://www.facebook.com/groups/RBGIndonesia/?fref=ts

    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: