Serpih Kehidupan

March 7, 2010 at 10:54 am (Cerita Qu, corat-coret)

3 hari – long weekend… (7 hari yang lalu)

namun ternyata tidak ada hari libur untuk rayya…

stay dirumah, bersantai sepanjang hari… atau menghabiskan hari dengan berlibur keberbagai tempat menarik… merefresh badan dan pikiran,, setelah penat seharian bekerja … *tinggal angan*

hari libur terlewati  dengan menyusun serpih kehidupan…

banyak hal terjadi,, hanya dalam waktu 3 hari…

jika roda tak berputar,, yang tertinggal hanyalah kebosanan yang amat sangat… jadi ada saatnya kita dibawah dan ada saatnya kita diatas… agar hidup terasa lebih hidup…

dihari menyusuri kembali serpih kehidupan,, yang telah manyatu dan membentuk lukisan penuh warna yang indah dan menyegarkan…

senyum tipis tersungging dibibir ini,,,

melihat lukisan,, dimana aku dulu menghabiskan masa kanak2… bermain dengan segala hal yang sekarang terlihat kecil dimata ku… semua permainan itu membangkitkan memory masa kanak2 ku… ingin tertawa,, sekaligus ingin menangis..

berapa banyakkah serpih kehidupan yang telah menyatu,, dan berapa banyak lagi serpih kehidupan yang harus aku kulewati,, yang hari ini masih menjadi misteri dalam hidup ku…

dan berapa lama lagikah waktu yang tersisa,, untuk dapat merangkai serpih kehidupan menjadi satu lukisan penuh warna…

*ohhh,, yaa… ada satu serpih kehidupan yang cukup menarik… dihari libur rayya benar2 menjadi layaknya seorang anak perempuan dirumah… membantu ibu memasak dari main course hingga dessert… “disela2 kesibukkan diluar rumah”

hahahh.. finally,, bisa juga jadi anak perempuan beneran… (jadi selama ini apa to’.. :p)*

19 Comments

  1. rayya said,

    timbul – tenggelam… style nya rayya banget… hahahhh..:mrgreen:

    maap buat semua sahabat tersayang,, yang selalu kecewa saat main kerumah rayya… juga buat bundo cay yang punya anak gadis buaaaaadung… :p hehehhh

  2. tama roseta said,

    waaaahhhh….ga mudeng ma postingannya hehehe… ^-^ muup karena kualitas otakku yang sungguh memalukan hehehe…

    ~~~***~~~
    cukup dibaca aja,, tak perlu dipahami.. ^^

  3. nakjaDimande said,

    hai sweetie! bundo telat nyampe sini yah.. hehhe

    iya niy,, dah ditungguin dari tadi.. :p

    Ahaaa, penasaran kemarin si gadis ini sudah belajar masak apa aja yaa..? kaya’nya menarik klo rayya bagi-bagi resep di halaman ini.

    hiyyaaahhh… masakan rayya mah gak ada resepnya bund,, cuma cemplang-cemplung ajah.. hihihi

    sewaktu kecil kebiasaan bundo adalah berkhayal menatap langit-langit kamar. Dan berkata : “sepuluh tahun lagi aku masih akan berkhayal menatap langit-langit yang sama tapi dengan ukuran tubuhku yang sudah berbeda.. ”

    senang mengulangi semua khayalan itu lagi, meskipun bundo udah tuaaaa😛

    kalau dulu,, sewaktu sekolah rayya suka berkhayal menatap keluar kelas.. ngebayangin saat2 rayya lulus dan tak perlu lagi duduk menghadap ke papan tulis seharian,,,
    tapi sekarang… rayya kangennya minta ampun,,, pingin banget ngulang masa2 itu lagi bund…😥

  4. sunarnosahlan said,

    seperti perempuan sebenarnya, tentu kan calon ibu

    ~~~***~~~
    perempuan calon Ibu itu fitrah pak,,
    tapi kalau anak perempuan yang suka membantu Ibu memasak di dapur… itu yang meragukan pak,, hehehhh

  5. iip albanjary said,

    menemukan sisi diri yang sudah lama tersembunyi atau disembunyikan ? hehe

    ~~~***~~~
    bukan tersembunyi atau disembunyikan ip,,
    tapi memang telah lalu.. jadi tak bisa diulang kembali,, dan hanya bisa dikenang…🙂

  6. BiJe said,

    begitulah sketsa kehidupan, paling tidak mengajarkan kita tentang arti kesabaran buat melangkah ke masa depan😀

    ~~~***~~~
    yaps…🙂

  7. peri01 said,

    itu gambar apa sih sista

    ~~~***~~~
    hoo,, apa ya…??? abstrak x.. hehehh

  8. anfit said,

    hoho… Rayya emang punya style tersendiri…😛
    mampir ya ke tempatku, ada kado special buat Rayya…
    semoga sudi menerimanya ya…😀
    http://anyanfit.wordpress.com/2010/03/11/my-first-award/

    ~~~***~~~
    hehehh,, biar gitu stylenya… tetep ngangenin kan..:mrgreen:
    siap,, segera menuju TKP…🙂

  9. kyaine said,

    hari ini, harpitnas… kantor sepi pada cuti.
    pada menikmati libur panjang sejak 13/3 bablas hingga 16/3.
    bagi yg belajar jd ibu, barangkali libur 4 hr sdh bisa mempelajari berbagai macam pekerjaan rumah tangga🙂
    **terima kasih utk rayya yg telah sudi main ke padeblogan

    ~~~***~~~
    terimakasih juga untuk kunjungannya om.. ^^ (bingung mo manggil apa.. heheh)

  10. elmoudy said,

    lukisan itu memang mengingatkan pada suatu memori
    memozaik serpihan cerita masa lalu yang terselip
    menguak kembali dalam sudat pandang yang lebih segar

    ~~~***~~~
    yap,, dalamnya makna dari sebuah lukisan hidup

  11. Batavusqu said,

    Salam Takzim
    Selamat sore aja nih buat Rayya semoga tetap sehat walafiat
    Salam Takzim Batavusqu

    ~~~***~~~
    amien…
    semoga pak isro juga selalu sehat wal afiat,,🙂

  12. achoey said,

    Dik

    Assalamualaikum🙂

    ~~~***~~~
    wa’alaikumsalam a’ ^^

  13. arif said,

    perempuaan beneran>?lha terus selama ini jadi2an?hehehe *peace

    ~~~***~~~
    kalou kata ibu..
    “ini baru berasa punya anak perempuan”.. hehe..

  14. Headline Berita said,

    Hidup memang terkadang seperti roda… kadang di atas, kadang di bawah.

    ~~~***~~~
    dimanapun masanya harus tetap disyukuri… ^^

  15. wi3nd said,

    he he..
    rayya,jadi klu nda bisa masak bukan perempuan yah ?
    he he..aku malah bihun neeh,tapi aku perempuan ah he he..

    masak kan bisa belajar raya..😉

    libur kmaren n9apain yaa..lupaa,sakin9 jalan jalan mulu,tapi selebihnya maen maen ama sahabat dan keluar9a he he

    apa kabar rayya?

    ~~~***~~~
    perempuan tulen lah…,,
    tapi sepertinya Ibu dirumah belum berasa punya anak gadis jika belum langsung turun ke dapur,, (rupa2nya nyapu-ngepel belum cukup membuktikan,, hehehh)

    Alhamdulillah kabar baik..🙂,, semoga wiend juga selalu dalam keadaan baik2 saja disana…

  16. nakjaDimande said,

    Ada yang kencan sama Halimun engga pake pamiiiitttt…^^

    ~~~***~~~
    nanti kalo pamit bundo minta ikut lagi wehehehh,, kasian buya ditinggal sendirian :p

  17. endra said,

    lama tak ada sapa…
    assalamualaiku…. ray

    ~~~***~~~
    wa’alaikumsalam sahabat qu.. ^^, lama tak bersuo…

  18. Hariez said,

    lika-liku kehidupan memang penuh makna walau hanya sebatas kenangan lalu hingga kini..lebarkan senyum untuk Dunia sizt😀

    salam hangat

    ~~~***~~~
    senyuman lebar dan hangat untuk dunia dan hariez…😀
    makasih untuk kunjungannya ya…

  19. Desri said,

    asyik banget mengenang masa kecil dulu…padahal waktu kecil pengen cepet-cepet gede

    ~~~***~~~
    rasanya jadi kepingin balik jadi anak kecil lagi niey… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: