Sharing Pagi: Kenakalan Remaja

November 12, 2009 at 9:39 am (Cerita Qu, teenagers)

Tiap pagi sebelum memulai aktivitas kerja,, di kantor biasanya ada doa pagi bersama,, semua wajib ikut tidak terkecuali… baik dari GH sampai Pramubakti…

Selain doa ada juga sharing pagi.. berbagi cerita dan pengalaman,, … Hari ini yang berinisiatif berbagi cerita bos-q,, Ibu setengah baya yang punya hobby mengingatkan anak buahnya untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat… 

Pagi ini beliau cerita pengalamannya di saat pulang kantor semalam… Diawali dengan kalimat… “Saya bersyukur hari ini masih bisa bertemu dengan kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat… “

Nah-loh!!!  Memangnya kejadian apayang baru menimpa bos-q itu,, ko’ sampe segitunya..

Ternyata kemarin rabu malam,, disaat sedang menunggu mobil didepan kantor,, (umm.. sekitar jam setengah tujuhan, dgn kondisi hujan deras+angin),, tiba2 saja ada arak2an entah bus (metromini/angkot sewaan) atau truck.. *tidak terlihat jelas katanya,, qt anggap saja truk…*

Truk itu berisi penumpang anak2 remaja sekitar SMP / SMA-an… datang dari arah pancoran menuju komdak sepanjang Gatot Subroto.. terus mebuat kegaduhan dan teriak2 gak keruan.. tapi parahnya lagi,, anak2 itu tidak hanya membuat keributan tapi juga melempar batu dari atas kendaraan kearah trotoar secara membabi buta.. kearah orang2 yang sedang menunggu angkot atau jemputan… *O*

Alhasil mereka yang saat itu sedang berada dipinggiran trotoar langsung berlarian masuk kedalam gedung,, berlindung dari lemparan batu sebesar kepalan tangan … kekhawatiran yang lainnya,, remaja2 itu turun dari mobil dan mulai menyambret barang berharga… alhamdulillah ga sampe kejadian… Bos-q juga jadi korban,, batu sebesar kepalan tangan melayang disebelah kanan dan kiri kepalanya… *beliau bersyukur karena hari ini masih bisa hadir dalam keadaan sehat dan bisa menceritakan pengalamannya,,*

Kaca jendela pos satpam kantor juga pada pecah bolong2 segede bogem, kena lemparan batu semalem…

Fuiiihh… sungguh sangat brutal!!!

Ko’  bisa2nya anak2 bocah yang masih pada pake putih biru/abu2.. tega melakukan hal senekat itu.. padahal disebelah kantor qu persis komdak (markas besar polisi)… Ck.. ck.. ck…

Pergaulan remaja zaman sekarang memang mengkhawatirkan,, kondisi mental yang masih labil, lingkungan yang kurang mendukung, serta tontonan yang tidak mendidik… membuat kenakalan remaja zaman sekarang semakin menjadi.. peran orang tua yang patut dipertanyakan.. walaupun orang tua anak2 itu belum tentu tau apa yang dilakukan anak2nya diluar sana… *sok serius gitu…,, padahal ni kata2 dikutip dari sharing paginya siy bos… xixixi*

Alhamdulillahnya rayya pulang teng-go kemaren,, jadi ga ketemu sama yang begituan… terlalu menyeramkan dan menegangkan… udah hujan air,, ditambah hujan batu pula… urgghh..  *jadi serem mo pulang malem…*

16 Comments

  1. nakjaDimande said,

    duh keadaan di jakarta seperti itu ya Ray..?!
    semoga cepat ditanggulangi oleh yang pihak berwajib, agar keadaan bisa kembali aman dan anak bundo bisa pulang dengan aman..

    Raya ud pernah kebagian tugas sharing? cerita tentang hujan aja.. raya pinter klo cerita hujan..🙂

  2. endra said,

    jadi inget dulu waktu sma, nakalnya minta ampun….
    semoga anak – anak remaja itu cepat mengerti jalan yang baik dalam satu kehidupan…..

  3. mandor tempe said,

    Jadi merinding ketika membaca tulisan ini. Dulu di kampung masih suka ikut-ikutan tawuran model gini tapi sekarang sudah ciyut nyalinya.

  4. sunarnosahlan said,

    jadi ingat puisiku tentang jakarta : pagi subuh aku pamit pulang

  5. lina ling said,

    wah, mbak…saya juga pernah senasib seperti bu bos. ketemu pelajar yang pada tawuran itu. di daerah pancoran meman, tapi sudah beberapa minggu yang lalu.
    apa yg bisa diharapkan ya….dari para pelajar brutal itu. ataukah itu sarana mereka mencari jati diri ?

  6. ningrum said,

    di Medan jarang kejadian seperti itu ray.. ^_^

  7. Ismi said,

    wlopun aq tinggal di Jakarta, blon pernah ngalamin and liat gituan -jangan sampe-
    hehehe, g pernah ngliat, lha wong akunya sepanjang hari dirumah terus, gag pernah kesana sini…:P
    salam hangat hangat kuku dari Gudang Cinta…

  8. kawanlama95 said,

    Tabiat manusia yang kurang beriman, nurani mereka pergi ditelan bumi, kecemburuan sosial serta merasa ingin memiliki walapun bukan haknya. Pendidikan agama yang tak membumi, serta perhatian keluarga yang kurang dan merasa ketika dalam kelompok seperti manusia super dan boleh berbuat kehendaknya. Kasian

    dan ini diakibatkan oleh kenakalan orang tua. bila hak sebagai anak diabaikan dan peranan lingkungan sangat2 berpengaruh. dan kitapun saat ini di pertontonkan oleh balada kemunafikan di berbagai lini. Semangat memperhatikan orang lain sering tidak berlaku . Acuh terhadap permasalahan pribadi , keluarga dan lingkungan.

    sehinga remaja melihat itu semua menjadi apatis lalu menjadi brutal, anmoralis dan tak berperi kemanusian , serta menjadi munafik . tidak mempunyai sikap idealis ,ikut-ikutan.

    Untuk itu bagi bapak2 , ibu -ibu makanya jangan nakal sebab bisa jadi bila anda nakal maka anak anda bisa nakal juga

  9. mira said,

    lagi musim tawuran ya? ada temen sekelas ku di keroyok anak kampus sebelah. luka . sampe ke polisi urusannya.

  10. Desri Susilawani said,

    hummm…seandainya mereka mau mengerti nilai sebuah batu seperti yang dipahami oleh anak-anak palestina….ah yang ada adalah intifadoh…bukan kebrutalan tak bertanggungjawab seperti itu… salam sayang selalu untukmu

  11. Desri Susilawani said,

    ray, kemana ajah? masih hujan-hujanan ya?ato takut kelempar batu? hihihi…piss…btw ada award persahabatan untukmu di rumahku…ambil ya sayang…LUV U

  12. kaskuser said,

    Hi salam kenal just blogwalking doang. main dong ke blog saya

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/news/mrlist/1233/

    dijamin bikin KETAGIHAN..!!!

    salam

    (^_^)

  13. JABRIG said,

    assalamualaikum wr wb.
    waw seru abisss ceritanya. truss mbaknya bilang apa k bossnya….??? bilang ini aja, “boss tentunya di balik semua kisah ada ibroh {pelajaran) yang bisa di ambil, diantaranya: boss ntu harus introspeksi diri, mungkin ini teguran dari Alloh agar boss ntu bertobat. gk boleh semena2 ama bawahan. intinya mah boss kudu bersyukur, ntaktir kita2 misalnya.. dan itu sesegera mungkin, kalo bisa abis jam kantor kita langsung ke restoran terdekat aja… hahaha.

  14. JABRIG said,

    mo komen nih…
    ada akibat pasti ada sebab. yang namanya pelajar ntu pasti ada masa bayi or balita. gak langsung ujug ujug segede ini (SMP or SMA). ada proses yang sangat panjang yang mereka lalui yang menjadikan mereka seperti ini. kita bersyukur kita dilahirkan dari keluarga dan lingkungan yang baik2 sehingga dapat melewati masa remaja tanpa mengenal tawuran. namun, pendidikan dan lingkungan yang baik itu gak didapatkan oleh generasi2 pelajar sesudah kita. masihkah kita menyalahkan mereka. ah… sungguh amat gak bijak sekali bila kita hanya menyalahkan mereka. lalu apa yg tlah kita lakukan tuk mereka. sudah benarkah sistem pendidikan yang di cekokan pada mereka. lalu bagaimana dengan media2 yang mereka dapatkan didepan mata mereka setiap hari… dan … ah… terlalu panjang bila harus di tuliskan di sini.

    intinya.. bisa jadi kita yang membuat para pelajar2 ini berbuat seperti ini….

  15. hanif said,

    perluada didikan yang dekat dengan mereka. karena mungkin hasutan sejumlah anak saja. karena emosi mereka masih labil, yah seperti itulah…

  16. yuang said,

    yah sebenarnya kenakalan remaja sekarang banyak faktornya dari lingkungan,cara di2k orang tua,prilaku Qt terhadap kelompok…
    jangan menyalah kan mereka karena mereka adalah akibat era global yang tak trkontrol tapi remaja juga harus tau betul hal yang mana yang baik terhadap diri Qt sendiri atau orng lain ,,,selagi ada waktu untuk bertaubat segera sebelum semua terlambat,,,jika terlambat PASTI MENYESAL SEUMUR HIDUP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: