hujan (- -)

October 1, 2009 at 1:23 pm (corat-coret)

 

Hujan..

rintikmu turun malam ini

basahi kota yang tak pernah sepi

basahi kota yang tak pernah lelap

hujan,, sirami bumi yang mulai gersang

terinjak terhujam

bawa pergi letih dan lelah yang tersisa

hapus kabut temaram

agar cahaya rembulan bersinar

beri tenang pada jiwa2 yang resah

dan esok, mataharikan bersinar cerah

beri senyum di setiap wajah

senyum ikhlas…

untuk setiap rintik hujan malam ini

18 Comments

  1. nakjaDimande said,

    seharusnya ada senyum Ray..
    karena titik hujan itu turun diantara kita dan Tuhan
    Yang Maha Menyaksikan..

  2. wanti annurria said,

    seperti pelangi setelah hujan turun..
    tak ada keraguan sedikit pun atas segala kehendak dan ketentuan-Nya..

    setelah ini,, tetap akan ada senyum wit braces dari wajah bundo kan..🙂

  3. endra said,

    hujan…
    selalu siramilah dan sejukanlah setiap insan manusia…

  4. kaka said,

    Aduh sayah gak ngerti puisi…sayah hanyakomen : bagus pemilihan kata-katanya …

    ~~~***~~~
    heheh.. saya juga,,
    oret2 diatas sekedar iseng2 berhadiah.. karena sadar ga punya bakat bikin puisi..

    makasih buat kunjungannya..🙂

  5. sunarnosahlan said,

    hujan itu anugerah maka layak untuk disyukuri

    ~~~***~~~
    yap,, qita harus belajar bersyukur atas segala hal…

  6. kawanlama95 said,

    ketika hujan dalam sepi

    aku terduduk diam seribu basa
    menapak hari tak berbagi
    mengharum wangi di kebun hati
    duh wahai jiwa yang tenang
    menanti hujan yang turun dengan indahnya

    aku berjalan kaki di pematang sawah
    sebuah sawah di pariaman
    aku ingat ketikaku
    meminum air kelapa
    ya air kelapa di tanah pariaman

    hujan turun walau rintik
    menghanyutkan hati
    tak berbagi
    duhai Allah kini
    hati ini telah turun hujan
    hujan itu di hatiku yang gelisah
    menunggu kabar saudaraku
    di pariaman

    untuk kawan2 ku Alumni andalas yang kampungnya di pariaman

    ~~~***~~~
    semoga Allah selalu melindungi kawan2 di ranah minang ya bang..

  7. arifin said,

    alhamdulillah dah turun hujan disana. ditempat saya, dah hampir 4 bulan tak ada setitikpun air hujan turun.

    ~~~***~~~
    wah.. dijakarta hujan sudah berkali2 turun,, sampai hari ini pun langit mendung berawan mas..🙂 udara jadi sejuk gimana gitu.. hehehh

  8. tama_roseta said,

    Wiiiihhhhh…akhirnya rayyaa berpuisi juga….good…good…. Nice….

    ~~~***~~~
    ada tamu jauuhh… hiiiihiii,, pa kareba yop..???

  9. masnur said,

    Biarkan hujan menderaikan kisah-kisah malam
    sementara hati yang menanti terbuai irama rindu dari daun-daun yang bergoyang

    Biarkan hujan membasahi hati-hati yang gundah
    dengan basuhan lembut bintik-bintik keikhlasan

    (Wuih jadi ingat kampung halaman)
    Salam kenal Mbak…….

    ~~~***~~~
    salam kenal juga mas nur.. ^^
    terimakasih sudah berkunjung…

  10. yoan said,

    iya, ria.. tetep cengar-cengir najong meski kebanjiran en kudu ngeringin aer sampe jam dua malem.. *curcol*

    ~~~***~~~
    huwaaah.. abis kebanjiran to’ mba.. cpcpcp..

  11. RitaSusanti said,

    Titik titik hujan yang membasahi bumi
    Mengajari ku betapa kasih NYA tak pernah berhenti
    Titik-titik hujan yang datang di penghujung malam ini
    Membuatku semakin sadar bahwa DIA selalu ada di sini

    Suara rintik hujan itu selalu membuka kembali kenangan bersama ibu
    Berada di sampingnya membuat segala resah itu lenyap dan hilang dari hatiku
    Dan ketika ibu kini tak lagi disampingku, maka hujan lah yg selalu ku tunggu
    Lalu bila hujan itu datang kurasakan KasihNYA dan kasih ibu tengah memelukku…

    ===================================================================

    Salam kenal lagi Ray di dunia blogger🙂. Baru kali ini yah berkunjung ke sini, jadi malu, padahal aku udah sering banget melihat jejak-jejak rayya di ladang nya Bundo:). ya begitulah, karena setiap goresan takdir akan terkuak pada masanya…:)

    ~~~***~~~
    yups,, sama2 mba.. moga persahabatan lewat blog bisa terjalin.. ^^

  12. kawanlama95 said,

    de rayya persahabat sama rita bisa lewat nyata kan deket tuh tempat kerjanya tinggal mampir aja.

    ~~~***~~~
    wuaahh.. memang dimana kantornya mba rita bang?

  13. Onnay Okheng said,

    jadi inget sms yg masuk:
    “jika datang hujan, cobalah keluar! hitung dan rasakan air hujan yang jatuh dari langit.
    Sebanyak itulah aku bersyukur telah mengenalmu sampai saat ini”

    huaaa…jadi sedih..😦

    ~~~***~~~
    ouuuppss… sms dari sapa tuh nay…???😉

  14. d-Gadget™ said,

    duh bagus bgt rangkaian kata²nya…ajarin dunk hehehe
    salam kenal, ^_^

    ~~~***~~~
    waduh,, saya mah cuma amatir mas… heehheh…
    makasih untuk kunjungannya ya,,,🙂

  15. Caride™ said,

    Puisinya indah bgt mbak…kata²nya menyentuh hati..merinding saat membaca krn dingin hehehe
    kunjungan perdana, salam kenal ya mbak

    ~~~***~~~
    wekekkk.. bisa aja caride,, mangkanya jangan suka main ujan2nan…
    yups,, salam kenal juga ya..🙂

  16. Didien® said,

    kunjungan silaturrahmi..sekalian belajar membuat puisi..
    sungguh luar biasa puisinya, tp sayang sekali saya blm pernah bikin puisi…

    salam, ^_^

    ~~~***~~~
    woahhehe,, makasih buat pujiannya mas.. *serasatakmenjejaktanahlagi :p

  17. nakjaDimande said,

    bundo dah pake jilbab cantik itu.. tapi ga berani foto dari dekat, karena braces itu sungguh tampak mengerikan rayya..😀

    semua bilang, jilbabnya cantik deh.. **yang make enggaa😛

    ~~~***~~~
    yaiii.. sudah sampai yah bund..😀 *Alhamdulillah klo gitu..
    **cepet juga ya,, pak pos memang huebat! :mrgreen:**

    moga bundo suka ya…😉,, tak apa tak ada futu.. yang penting bisa bikin bundo nyengir2 sendiri didepan kaca hehehehh…

  18. Desri Susilawani said,

    pas mudik ke Bangka kemaren, saya sangat mengharapkan hujan turun….secara, panas banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: