Tembang di Bus kota

August 30, 2009 at 5:34 am (Cerita Qu, Japanese, music)

si supir tiba2 ngerem mendadak tanpa peringatan,, posisi duduk yang semula sudah  nyaman kembali bergeser beberapa inci kedepan.. diiringi rasa bergolak dalam perut…,, yaah.. mungkin ini yang dirasakan para pengguna angkutan umum di tengah kota metropolitan yang selalu macet setiap paginya,,

***

Kenapa hari ini rayya bercerita tengtang bus kota??? bukannya andalan rayya adalah BTJ “Bus trans jakarta” yang dengan  gagahnya berjalan melewati jalur khusus disepanjang jalan…

ya.. ya.. rupa2nya fans BTJ dari hari kehari semakin membludak,, dan dengan kondisi penumpang yang bertambah banyak… otomatis jumlah unit kendaraan pun ditambah.. alhasil… BTJ jadi sering kena macet di perempatan ato lampu merah… dan berhubung jalur BTJ cuman satu itu aja,, jalannya ga bisa nyalip2 d…

untuk menyiasati keterlambatan yang berulang2 akibat naik BTJ,, rayya beralih ke bus reguler “16” jurusan Rawamangun-Lebak bulus.. karena setelah dihitung2,, waktu tempuh untuk sampai kekantor by bus reguler 45 menit saja,, sedangkan jika naik BTJ.. bisa 1 jam lebih..ckckck… parah.. padahal ni kalo naik motor jarak rumah ke kantor bisa ditempuh 30 menit doank.. *apadirikuberalihkemotorsajaya…*

ow yahh,, berkat naik bus reguler diri ini juga jadi bisa tidur disepanjang p’jalanan..😀

beda banget sama pas naik BTJ yang wat berdiri n pegangan aja susah banget,, tersiksa sekali.. alhamdulillahnya ad AC… kalo engga,,, bisa keabisan  oksigen didalam sana…

singkat kata singkat cerita.. *padahal dah panjang banget niy cerita :p*

disaat lagi enak2 tidur, terdengar sapaan layaknya penyiar radio dari seorang pengamen jalanan.. *batin qu: beginilah klo naik bus reguler,, pengamen, peminta2, tukang jualan.. sampe tukang palak dan pencopet bisa masuk dengan mudahnya.. sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan keadaan didalam BTJ*

but,,ga pa2lah.. karena suara dari pengamen itu rumayan enak didengar.. bisa sekalian jadi musik penghantar tidur… hehehehh..

pengamen itu seorang bapak2 berperawakan kecil,, ditemani gitar kecilnya yang seukuran biola,, di genjrengan pertama sipenjaja seni keliling itu menyuguhkan lagu dangdut *tanyakenapa??karenadangdutisthemusicofmycountry…*,,

tembang selanjutnya keroncongan (not bad lah,, qu suka denger lagu2 keroncong walo sedikit agak zadoel),, n than… suguhan selanjutnya.. wait.. wait,, qu tajemin lagi pendengaran ini plus mata jadi melek.. yups ga’ salah lagi.. si bapak pengamen membawakan lagu dalam bahasa Jepang..!!😀 hahay

niy pengalaman pertama denger pengamen bawa tembang Jepang,, genjrengannya tetep nuansa keroncongan tapi liriknya “in japanese language”.. manteb juga tuw si bapak pengamen..  rumayan lah enak didenger,, dan pengucapan kata2nya juga ga terlalu amburadul.. maklum dirini penggemar J-dorama..  jadi kuping dikit2 terbiasa ngedengerin percakapan dlm bhs japan,, walo ga ngarti apaan artinya.. :p

sampai akhir tembang,, mata ini ga bisa  merem lagi.. hehehh,, that’s quite unique for me..😉

performance terakhir ditutup dengan tembang religius,, lupa lagunya apaan..

setelah selesai beraksi.. bapak pemusik jalanan itu mohon pamit.. dan meyodorkan kantong bekas bungkus permennya untuk meminta sedikit uang ala kadarnya ke para penumpang..

humm.. kalau saja anak2 muda zaman sekarang mau sedikit kreatif,, mungkin jumlah peminta2, tukang palak, dan para pencopet yang tidak bertanggung jawab bisa berusaha mendapatkan uang dengan cara2 yang lebih hallal.. contohnya si bapak pengamen itu.. yang dengan kreatif ngamen membawakan tembang Jepang.. ato mungkin seperti pemusik jalanan yang sering qu temui di jembatan dukuh atas,, dengan bermain alat musik saxsofone… ^^

— kapan2 kalo ketemu lagi mo request tembang korea ahhh…:mrgreen:

13 Comments

  1. tama^roseta said,

    whahahaha….musisi jalanan memang ga da matinye ye…. emang idup ini kudu kreatip….g yg tingkat atas, tingkat menengah, tingkat bawah dan tingkat tiarap harus pinter-pinter putar otak…. nice…yg begini ne yang biasanya aku kasih uang lebih buah kreatifitasnya ^^

    ~~~***~~~
    sejak kapan gaya bahasa ente berubah jadi betawian yop,, wekekekek.. *ketularan sapa tuw…*
    yups,, itu baru namanya seniman.. qudu kreatip n ga asal genjreng teriak2..

  2. endra said,

    wah pengamen nya keren ya bisa bahasa japan….
    perjuangan mereka pernah aku rasakan…
    jadi inget dulu waktu nyoba pengen ngarasaain jadi pengamen….
    susah juga dapet duitnya hehehe….. mana panas lagi wuh… tapi tetep semangat….🙂

    ~~~***~~~
    wah pengalaman berharga ya..
    menurut qu pemusik jalanan itu hebat bgt,, seharian ngamen dari satu bus ke bus yang lain.. jaga suara supaya tetep bisa mencari rizqi..🙂

  3. tama roseta said,

    aku ketularan pak sa’ud tuu…. ett dahhh…… elahhhh……^^ (maap ya pak ut, dah dibawa2 hehehehe…….)

    ~~~***~~~
    woaahhh.. p’ saud dibawa2.. ria aduin loh… wekekeke..

  4. elmoudy said,

    wah enak banget ya kalo ada pengamen yg kesannya mewah gituu
    dah gratis… asyik lagiii
    bisa lieer lieer ketiduran

    ~~~***~~~
    hahahahhh.. lierrr.. ato ngileeerr mas…
    diakhir performance tetep qita para pendengarkan diminta sumbangsih ala kadarnya,, jadi ya ndak gratis juga toh… hiiii

  5. nakjaDimande said,

    dowh yang cinta J-dorama.. tadi si bapak ud bundo pesenin biar besok ngamennya di bus rayya aja terus..😀

    perjuangan baru ya Ray.. buraqnya juga dah ganti, ga BTJ lagi.. gpp yang penting semangat terus! nikmati terus ya ray.. bundo senang dengar ceritamu ttg pengamen itu, pemandangan baru lagi setiap hari.

    ~~~***~~~
    hihihi… ketauan d..
    bukan cuma J-dorama ko bund,, yang korea n taiwan juga suka.. kan daughter like mother..:mrgreen:

    iya bundo,, BTJ sudah tidak seperti dulu lagi… hiks.. hiks..😦
    tapi ga papalah.. itung2 olahraga,, ngejar bus setiap pagi.. :p

  6. sunarnosahlan said,

    kalau saya di bus paling sering dengar pengamen tembang-tembang jawa, kami menyebutnya campur sari, terutama hitsnya Didi kempot, enak untuk pengantar tidur

    ~~~***~~~
    woaaah.. tapi jangan kepulesan pak tidurnya,, kasian si pengamen dianggurin pas keliling,,, hehehehhh…

  7. yoan said,

    pengamennya keren… aku dulu serng liat orang maen biola d jembatan Patra Kuningan. maennya bagus lagi…

    hihi… semangat ya ria! kalo dibawa enjoy semuanya bisa lebih ringan dan menyenangkan, kok…:mrgreen:

    ~~~***~~~
    justeru amat sangat dinikmati mba,, saking nikmatnya sampe pulessss…:mrgreen:

    woaahhh,, qu belum pernah liat tuw yang beraksi pake biola… huebat,,😀

  8. tama roseta said,

    aduin aja biar ramai…mengaduh sampai gaduh…. ^^

    ~~~***~~~
    korban AADC.. ck..ck..ck..

  9. bri said,

    __naikmotor lebih efisien deh…brum bruum..salam kenal daribri..selamat berpuasa rayya__

    ~~~***~~~
    yups.. sangat efisien mas bri,, tapi resikonya juga lebih besar.. secara jalanan diJakarta ga da ramah2nya…

    sudah hari ke-15 niy puasanya,, ^^ semoga blon ada yang bolong ya… heheh… salam kenal juga mas bri…

  10. tama roseta said,

    oooo…Ada Apa dengan Caya ya??? ^^

  11. nakjaDimande said,

    Raya ma keluarga kemana lebaran ini? tetap di Jakarta kah..

    mo bilang, foto-foto raya makin mantap..! bundo masih belum punya kamera beneran, uangnya kepake mulu buat yang lain.. LD

    ~~~***~~~
    lebaran ya… hehe.. pinginnya siy kebukit tinggi bund,, pingin ketemu seseorang plus hunting futu2 ngarai sianok.. hiqiqii.. (walo pas ketemu cuma bisa cengar-cengir ga jelas,,)
    rayya ga kemana2 bund,, di rumah saja menikmati liburan…🙂

    bundo jangan ngebayangin rayya make kameran beneran yaks,, hhehh… diri qu hanya berbekal kamera hp doank bund… iceng2 jepret sana-sini… :p

    kamera hanya sekedar fasilitas bund,, keindahan yang sebenarnya hanya milik sang pencipta… *jiaaaahhh,,, beratttt*:mrgreen:

  12. endra said,

    ingin menyapa kembali setelah sejenak pergi……🙂

    ~~~***~~~
    sapa diterima… ^^
    huwaah.. habis pergi dari mana niy… pulang kampung kah🙂

  13. Desri Susilawani said,

    Salam kenal….. daku ppun suka lagu-lagu korea, termasuk sinetronnya…..hehe

    ~~~***~~~
    samaan dunks qta mba😀,, tos donkkk.. *hehe.. kayabocahaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: