Tawa : Tangis

August 4, 2009 at 12:43 pm (corat-coret)

Hidup terkadang sulit untuk dipahami dan dimengerti,, ada tawa  ada tangis ada marah.. ada susah dan ada senang.. tawa dan tangis,, 2 ekspresi sederhana yang dimiliki manusia.. salah satu anugrah terindah dari sang pencipta..

Tawa diidentikkan dengan ekspresi bahagia akan keberadaan  sesuatu hal yang menyenangkan,, but hati2 karena tawa bisa membawa kita pada kelalaian.. terlalu senang dapat membuat kita lupa,, bagaimana cara bersyukur atas tawa2 yang pernah kita nikmati..

jenis2 tawa yang ada disekitar kita diantaranya:

– tawa malu2 kucing,, udah ketawa ko’ pake malu2 segala..  (mau tertawa tapi ditahan2 gitu,, bisa jadi karena ja-im alias jaga image sama someone didepannya,, atau bisa jadi malu karena seharian belum gosok gigi… )

– tawa menggelegar,, jenis tawa ini rata2 dimiliki para lelaki yang terkadang suka ga sadar sama volume suara yang dimiliki.. (huahahahah) tapi banyak juga diantara kaum hawa yang memiliki jenis tawa seperti ini… hummm… xpxpxp..

– tawa mengkikik-kikik.. yang panjang.. kaya ma lampir.. huwaah.. kalo denger suara tawa yang kaya gini-niy.. biasanya kita yang sebelumnya ketawa bereng rame2 spontan jadi diem gara2 denger suara ketawanya yang kikik-kikik.. merinding dengernyah… (hihihihi)

 – tawa sinis,, jenis tawa ini banyak dimiliki para pemeran antagonis di pilm2 sinetron buatan dalam negri,, di saat mereka melakoni perannya… tanpa suara dan tanpa bau.. (loh.. )   

Yaps, mungkin masih banyak jenis tawa lain yang belum disebutkan… barangkali ada yang mau menambahkan..

Tangis,, ekspresi yang satu ini biasa hadir disaat  emosi dalam dada,, sesak (bukan asma)..  bisa karena saking sedihnya atau malah karena saking senangnya.. Hoh,, aneh ya.. sedih nangis, seneng juga nangis..

Kebetulan si rayya typical yang mudah sekali menangis,, sebenarnya lebih kepada sulit menahan emosi.. bukan marah,, klo kemarahan justru lebih bisa dibendung dengan sabar.. tapi klo sudah sampai nangis,, artinya udah susah ditahan,, sudah benar2 merasuk kehati *lebay :mode on:,, cengeng banget yah.. hahay..

Tangis juga bisa keluar karena kekecewaan kita terhadap seseorang atau malah kekecewaan terhadap diri sendiri..??? kecewa terhadap seseorang yang kita sayang, atau yang sangat kita percaya,, menangis juga bisa menular.. (mis: ada temen curhat sambil nangis,, pasti bawaannya juga pingin ikut nangis… hiks.. sedihnya.. T,T)

Howwhh,, tapi semua itu menurutku sangat manusiawi.. karena memang sudah Allah swt ciptakan untuk kita ekspresikan.. coba kalo sang pencipta tidak memberikan kita kemampuan untuk tertawa dan menangis apa jadinya muka orang2 disekitar kita.. datar…. tanpa ekspresi.. (seram…)

postingan ini hanya sekedar pemikiran dangkal tentang tawa dan tangis,, daripada ga posting2.. huehehe..

Oyaa…,, bagaimana dengan jenis menangis sambil tertawa.. dikategorikan sedang bahagia atau sedih..??? tergantung isi hati x yah…🙂

16 Comments

  1. sunarnosahlan said,

    tertawa dan sedih itulah dunia

    ~~~***~~~
    tanpa tawa dan tangis.. dunia terasa hambar ya pak..

  2. nakjaDimande said,

    tertawa dan menangis.. dua”nya rahmat tak terhingga
    kita bisa tertawa bila tau apa itu tangis.. begitu juga sebaliknya

    rayya jago nangis.. **siapa dulu dong bundonya😛

    ~~~***~~~
    bundonya rayya kan.. dramaquen sejati.. hehehh.. **pizzz..:mrgreen:

  3. tama roseta said,

    setelah baca tulisan rayyaa aku lngsung tanya ma temen kantor, lebih cepet capek mana antara TERTAWA atau MENANGIS?

    jawaban 1: Menangis, karena otot yang dipake lebih banyak digunakan untuk menangis.
    jawaban 2: Menangis, karena kalau tertawa kita rileks, kalau menangis pembuluh darahnya menyempit (serem kan……)
    jawaban 3: ……. (tandanya bingung…….)

    jadi kesimpulannya dipikirin sendiri hehehehehe…… (maaf kalau commentnya ga nyambung ma tulisan ^-^)

    ~~~***~~~
    nanya ama sapa yop..??? sempet2nya dirimu..😀

    ria malah ga kepikiran.. bisnya,, anak2 pada sibuk bikin laporan siy… nanti yang ada w malah ditimpuk kalkulator.. wkwkwk.. :p *gara2 ngegrecokkin

  4. zulham yusuf said,

    Tawa mbah surip, masuk dalam kategori apa tuh…

  5. Ayam Cinta said,

    Tapi datar juga ekspresi loh…
    ditanya, datar….
    diplototin, datar…
    diomelin, datar….
    klo udah gitu dijitak ajah. hehehehe

    ~~~***~~~
    mana EKSPRESInya…?!
    ………………

    :p

  6. tama roseta said,

    sapa aja yang bisa ditanyain yyaa, sambil iseng gitudah…meskipun disini SUPER sibuk, tapi kalkulator ga sampe beterbangan ke arahku hehehehe…. ;p

  7. endra said,

    tawa dan tangis, itulah yang menyelimuti langkah manusia yang hidup di dunia…

    ~~~***~~~
    yaps,, ada susah ada senang… ^^

  8. yoan said,

    ah ria… mumpng menangis dan tertawa masih gratis, maka puaspuaskanlah saja…:mrgreen:

    ~~~***~~~
    ahh,, tapi senyum qu mahal loh mba.. wekekekkk
    *siapajugayangmobeli :p

  9. yanti said,

    eh.. kalau ketawa gak brenti… atau nangis.. berkepanjangan???
    he he he ha ha ha hu huhuuuuuu

    ~~~***~~~
    stress tingkat tinggi itu mba… he he he ha ha ha hu huhuuuuuu

  10. tama roseta said,

    satuuu….duwaaa….tiiii……..senyuuuuuuummmmmm….!!!!!! cpreeeettt!!! dah selesai…..

    ~~~***~~~
    dilarang mengambil foto diareal museum

  11. Nisa said,

    Alhamdulillah… manusia punya tawa dan tangis itu…

    indahnya… berderai dalam kehidupan…

    ~~~***~~~
    bagian dari nikmat yang harus disyukuri nis,, tapi manusia seringan lupanya…🙂

  12. kawanlama95 said,

    menangis sambil tertawa tuh biasanya sedang patahati ato putus cinta. atau juga bisa mengingat kekasih hati ya teringat masa2 indah dan sedih ternyata dia meningalkannya. kaleee
    Bisa juga menangis sambil tertawa: lagi nonton lawak terus kaki keinjek kawan ato tertimpa benda keras . Mungkin

    bisa juga maen sandiwara kalee. kaya keponakanku paling jagi dah kalo sedang begini
    maaf terlambat neeh dtengnya . abis ga di kabarin seeh.

    ~~~***~~~
    hummm… tertawa sambil menangis ya…,, pernah tu sekali.. setelah pengumuman hasil sidang skripsi..😀

  13. Ayam Cinta said,

    Ekspresinya?

    +ngasih senyum ayam+
    Hehehehe

    ~~~***~~~
    ngebales senyuman ayam…🙂🙂🙂

  14. Den Mas said,

    jenis2 tawa yang ada disekitar:
    – tawa malu2 kucing
    – tawa menggelegar
    – tawa mengkikik-kikik
    – tawa sinis

    aduh, neng, asli bingung, kayaknya jariku perlu direvisi yah? masalahnya aku hitung pake jari2ku, ada empat, tapi dijarinya neng rayya ada dua yah? duweng…

    kalau menangis sambil tertawa, kali aja itu nangis karena overdosis ketawanya😀

    ~~~***~~~
    hehehhh… maksud jenis2 = kata jenisnya dibaca 2 kali mas..
    gara2 ngirit ngetik, u/ kata pengulangan cukup saya tambah angka “2” sajah… hihihi

    *mohon maaf klo agak membingungkan,, sayah juga suka bingung klo lagi baca tulisan sendiri.. mana titik.. mana koma.. singkatannya jg ga sesuai dengan “EYD”… :p

  15. edda said,

    kalo gw c emg tipe cengeng
    tp gw nangis cuma pd saat gw bner2 sakit hati.
    Tp anehnya gw, gw nangisna diem2 aje ;p

  16. batjoe said,

    menangis dan tertawalah karena CINTANYA DIA YANG ESA
    jangan karena duniawi
    salam kenal dan hangat buata raya dari http://batjoe.wordpress.com

    ~~~***~~~
    semoga tangis dan tawa qt hanya untuk sang Illahi…

    salam kenal balik,, makasih untuk kunjungannya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: