Pe-eR Yang Tak Kunjung Selesai (Part 1)

July 19, 2009 at 1:15 pm (Cerita Qu, corat-coret)

Pe-eR dari aryu..πŸ˜€

huhuhh,, tugasnya sudah dari akhir bulan Mei,, tapi baru kesampean publish dibulan Juli ini.. :p *maaf ya aryu.. mengecewakan mu..

tugasnya adalah cerita mengenai pengalaman pertama berhijab,, malu sebenernya.. karena umur rumayan dah tua disaat memutuskan untuk mulai berhijab.. tapi lebih baik dilakukan daripada tidak sama sekali,, ya kan..πŸ˜‰

rasa2 ingin berhijab sebenarnya sudah ada sejak zaman SMA dulu.. hanya saja kondisi dikeluarga besar saat itu belum ada yang berhijab kecuali eyang.. jadi rada takut buat ambil langkah ini..,,

berhijab akhirnya baru terealisasi saat kuliah duduk ditingkat 2,, abis libur lebaran Idul Adha tahun 2005.. (klo ga salah, lupa2 inget juga). Alasannya.. perlu alasan ga siy,, mungkin tidak ya.. karenakan hukumnya kan wajib bagi setiap muslimah..

tapi hari itu alasan qu berhijab,, karena aku seorang muslimah dan ingin dikenal sebagai seorang muslimah (InsyaAllah seutuhnya),, so qu harus beridentitas sebagai seorang muslimah,, ya kan..πŸ™‚ (bukan diKTP lho masksudnya)..Β Β Β  Seperti firman Allah swt dalam QS. Al Ahzab ayat 59:

” Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh, Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Pengasih.”

Bukan maksud hati ingin dikenali karena “riya” yah.. Naudzubillahmindzalik,,, tapi memang qu bangga dengan ke Islaman qu.. dan qu juga terlalu mencintai kekasih yang telah memberi kehidupan pada qu.. dalam surat cintanya dikatakan bahwa seorang muslimah harus berhijab.. untuk keselamatan dan keamanannya.. so,, kenapa qita masih mengatakan “tidak” untuk satu hal ini..? padahal ayat tersebut sudah cukup menjelaskan alasan mengapa seorang muslimah wajib berhijab..

that’s it…πŸ˜€ ,, bagaimana aryu.. InsyaAllah pe-ernya sudah terjawab yah..

——————–***——————-

nah.. sekarang,, rayya mo oper tugas ke… “jeng-jeng.. jeng-jeng..!!” hiyahahha.. para muslimah didaftar blogroll rayya..Β πŸ˜€

bundo

mba yoan

mba yenni

mamihnya azka

mamanya aini (mba yanti)

mba sitoh *link menyusul..

sepertinya.. hanya itu yang rayya miliki,, hayuks… qt berbagi pengalaman yang mungkin bisa menjadi pencerahan buat muslimah lainnya yang sedang mengazamkan hati untuk berhijab..πŸ˜€

5 Comments

  1. yanti said,

    wah… kebagian tugas juga ya… senangnya…
    Yah.. kalau urusan berjilbab mah.. udah luaaammaaa banget deh…
    Yang baru bercadar.. sudah dipost tuh.. di http://cahayamuslimah.com/blog/pengalaman-batin
    Jadi.. bebas tugas ya???? ha ha ha alhamdulillah

    ~~~***~~~
    huwaaah.. tugasnya saudah selesai.. *0* hueebaaat..
    aq saja butuh 2 bulan baru kelar mba.. :p hihihi..
    *langsung ke TKP…

  2. nakjaDimande said,

    hehhhee.. tugas bundo sebenarnya juga dah selesai.. karena bundo pernah bikin di blognya KD.. disana ada page yang ttg hijab.. salah satunya itu kisah bundo..πŸ˜€

    klo belum puas.. kapan2 bundo ulang posting di blog Bundo.. sabar ya hunny..

    ~~~***~~~
    sudah pernah diulas ditempat KD rupanya,,πŸ˜€
    nanti jangan lupa linknya dipasang disini ya bund… ^^v rayya juga mo ikut baca..

  3. kawanlama95 said,

    wah inimah untuk para muslimah ya , muup ya salah koment deh

  4. yoan said,

    oh? ada pe-er ya?

    hihihi… *cepetcepetkabur*

    ~~~***~~~
    sebulan.. 2bulan.. ga papa de…,, tak tunggu pe-er mu loh mba… πŸ˜‰

  5. Den Mas said,

    wah, idenya keren, sambung menyambung menjadi satu. Coba ntar malem aku telusuri satu-satuπŸ˜€

    ~~~***~~~
    hehe,, ini bukan potingan layaknya puzzle ya mas.. cuma kebetulan saya kebanyakan pe-er.. jadi ngerjainnya satu2 dulu.. sesempetnya :p *maklum waktu onlinenya terbatas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: