Uneg-uneg yang bikin Eneg…

May 25, 2009 at 3:52 pm (Cerita Qu, corat-coret, muntahan uneg2)

Hanya sekedar luapan uneg2,, tidak bermaksud menyinggung atau menyindir siapapun ya… tapi jika merasa tersindir segeralah berubah!!  *ko’ jadi esmosi :p

1. Smoker with their cigarattes,, asapnya bisa bikin kepala ini migrain seharian…, come on.. dibanding positifnya lebih banyak negatifnya kan..,,  malah ga da positifnya sama sekali,, dan cenderung sangat merugikan orang2 disekitar..

2. Mereka yang buang sampah sembarangan… ( ga’ susah loh buang sampah pd tempatnya,, ya klo ga da tempat p’buangan sampah bisa dikantongin dulu n dibuang pas dah ktm tpt sampahnya…

*Tips: bawa aja kantong kresek di dalam tas buat jaga2,, secara di jkt tempat sampah jarang2 yang bisa awet sampe sebulan,, ndak tau pada ilang kemana.. cukup berhasil untuk ku,, asal sesampainya dirumah jangan lupa untuk ngeluarin kantong kreseknya.. klo ga nanti malah jadi sarang kecoa dan semut lagi.. :p

Sepertinya buang sampah sembarangan sudah menjadi habit dikalangan orang indo ( tdk semua siy),,dari yang muda sampai yang tua.. Howwh.. gimana mo bebas banjir… kalau mo’ berubah,, qita mulai dari hal yang paling kecil.. “Buanglah sampah pada tempatnya!!!”

3. Tukang salip antrian.. (ibu2, bapak2, mba2, dan mas2… budayakanlah antri… masak kalah sama bebek… fuiiih…)

4. Sinetron lokal.. (isinya makin ga mutu,, dan cuma pamer kekayaan.. secara di Indo masih banyakan yang hidupnya dibawah garis kemiskinan… membuat gap antara simiskin dan si kaya semakin jauh…)

5. Orang sombong… (sombong hanya milik Allah,, diatas langit masih ada langit…. )

yang ini biasanya melanda mereka yang bergelimangan harta dunia,, walopun ga semua.. jadi suka lupa sama kiri-kanan alias tetangga..lupa negur, sapa, dan silaturahim…

Padahal Rasulullah saw selalu mengajarkan kita untuk memuliakan tetangga..

6. Tukang terobos lampu merah (mobil/motor)..  (lampu sudah merah ko’ masih aja jalan…, hormatilah pejalan kaki… walo qita2 ga seberuntung kalian yang bisa memfasilitasi diri dengan kendaraan pribadi,, atau perlu dicekkin  matanya satu2… ?)

7.  Para pria yang ga’ sensitif,, berilah kursi kalian untuk para ibu yang sedang hamil atau renta… bayangkan saja ibu  atau kakak perempuan kalian yang sedang hamil… berdiri didalam kendaraan yang sebentar ngebut sebentar ngerem ndadak… bahaya banget kan.. *pesan ini juga berlaku untuk para wanita yang masih seger buger..😉

8. Orang yang suka menyia2kan makanan..,, mubazir gitu… (buang2 makanan/klo makan ga’ pernah ga’ bersisa) masih banyak saudara2 qita yang belum tentu bisa makan 3x sehari… apalagi 4 sehat lima sempurna… ketemu nasi sehari sekali saja sudah alhamdulillah..

9. Para peminta2 yang badannya masih segar bugar,, terlepas mintanya secara paksa (ini mah reman ya..) atau sukarela.. ayo berikhtiarlah kawan2.. tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah..

Pernah suatu kali di perjalanan pulang,, saat sedang jalan ke arah halte busway BTJ di dukuh bawah,, terdengar suara tangis anak kecil (umur sekitar 7-8 thn),, kelihatan seorang pria dewasa berpenampilan ala reggae dengan wajah sangar dan berbadan besar mengikuti dari belakang. Sesekali tangan pria itu mencubit pinggang sibocah laki2 yang berbadan kurus kecil itu.. setiap kali dicubit bocah laki2 itu menggeliat dan menjerit tertahan sambil terus menangis,, sesekali dari mulutnya keluar rintihan,, dan kata2 “ampun om.. ampun,, sakit..”

duwwh.. miris banget deh ngeliatnya.. tapi qu juga ga bisa bantu apa2 kan.. secara para tukang ojek dan tukang jualan yang mangkal disitu jg cuma diem aja,, tidak mengambil tindakan apapun.. ya mungkin takut juga kali ya..,, sepertinya pria sangar tsb adalah reman diwilayah situ.. yang suka narikin uang dari para pengamen jalanan..

Huwhh!! beraninya sama bocah, coba dulu w nyelesein sampe black belt.. dah tak ajak duel tuw orang… **halaaahh.. sombong bener.. :p serasa pitung n jampang kali ya..

Tapi bener2 kejadian itu bikin isi perut qu menggeliat dilanjutkan dengan rasa eneg mo muntah,, huweeeks..

Bagaimana ya nasib bocah laki2 itu.. qu cuma ngebayangin klo yang ada di posisi itu ade laki2 qu (sibungsu)..

pas kejadian,, sempet berhenti ngeliatin tingkah si reman ke bocah itu, sebenernya qu nunggu sampai si reman bener2 melakukan kekerasan sama si pengamen kecil.. jadi nanti qu tinggal neriakin aja  (senjata ampuh dari seorang wanita :p),, tapi ko’ kayanya siy reman nyadar klo qu liatin jadi dia cuma melotot aja kearah si pengamen kecil..

Ga berani lama2 juga,, takut tiba2 komplotan si reman dateng.. qu lanjutkan langkah dengan berat hati.. sambil berdoa semoga Alloh melindungi pengamen kecil itu..😥 hiks..

13 Comments

  1. wanti annurria said,

    finally.. setelah lama terkubur dalam tumpukkan “Draft” postingan ini bisa terpublish juga..:mrgreen:

    sebenernya masih banyak siy.. uneg2 yang bikin eneg,, mungkin menyusul di kolom2 comment selanjutnya..

  2. nakjaDimande said,

    uuuhhh, coba rayya sempat sampe black belt.. tp lumayanlah, rayya segitu ud berani pelototin terus tu preman.. bundo siy pasti dah jantungan, krn bundo cuman sampe pink belt😀

    ~~~***~~~
    wahahahh,, rayya sebenernya juga deg2an bgt bun,, tapi kayanya tuw reman ga bakal berani ngapain2 rayya klo ditempat rame,, entah klo tempatnya sepi..
    canggihan bundo beltnya dah berwarna,, klo qu white aja lum kesampean lulus.. :p xixixi..

  3. sunarnosahlan said,

    untuk yang nomor 7 maaf sulit bagi saya, karena kendaraan saya hanya muat dua orang, sudah ada yang ngikut

    ~~~***~~~
    **nglirik no.7..
    hoalaaa.. ya iyalah pak,, nanti klo overload malah kena tilang polisi..😀
    maksudnya kursi di angkutan umum kali ya pak..

  4. kawanlama95 said,

    Pertama🙂

    bagus postingannya
    waktu kuliah sering juga seeh ga duduk , emang ga kebagian tempay seeh
    wah kalo sama preman dulu ketika masih dijalanan.sering ya waktu itu fisik masih fressh dan masih berani.Sekarang butuh waktu lagi dan harus berfikir 2 atau 3 kali.udah beberapa tahun diruagan seeh.

    aku pernah di kejar – kejar copet gara2 kasih tau bapak2 bahwa dia mau di copet.
    daerah senen.Ya Alhamdulila selamat seeh

    Tapi pernah juga , nga bisa ngapa ngapain ngeliat orang di rampok ambis dia banyakan seeh, aku sendiri laki2nya dia pake senjata tajam mau tau selengkapnya tanya woro 94 atau noviyanti 95 di pulo gadung th 1999/2000

    ~~~***~~~
    waduhh.. abang ini angkatan berapa???
    sepertinya nama2 diatas rada asing,, atau memang qu belum sempat mengenal mereka ya.. aq baru masuk th 2003,, hehehhh
    *berasa masih imut2..:mrgreen:

  5. Infinite Justice said,

    emmmh…
    saya sering pas belanja di alf***rt, seriing sekali ibu-ibu itu menyerobot tempat saya, dan langsung menaruh belanjaannya di depan saya… —> saya diam saja…

    sering pula liat mobil mewah yang menaiki o’on. buka jendela lalu lempar sampah ke jalan —> kaya belum tentu berpendidikan

    paling ilfil nonton acara sinetron… —> kadang bertanya-tanya itu jakarta sebelah mana…

    pernah lihat cowok tegap buru-buru menyalip mbak-mbak yang bawa barang banyak lalu menduduki kursi yang mau diduduki mbaknya —> sudah hampir saya ajak duel di udara:mrgreen: tapi lantaran sikon yang ribet cuman saya lirik terus sampai dia merasa nggak enak sendiri…

    ~~~***~~~
    wuehehhe.. berarti kita punya kesamaan pada beberapa hal yang bikin eneg.. plus muntah2..:mrgreen:

  6. achoey said,

    Kau memiliki uneg2 yg sama dengan A dik
    Ah bisa-bisa nya😀

    ~~~***~~~
    i knew it.. hehehhh😀

  7. artasastra.com said,

    Wew..
    Inilah dunia yg indah..
    Penuh bermacm2 manusia..
    Hehehe..
    Sabar ya ce..😉

    ~~~***~~~
    yaps bener bgt pak,, tingkat ke-egoan org pun jd b’beda2..

    InsyaAllah sudah b’ush untuk sabar,, jika tidak.. mungkin yg terjadi lbh dari sekedar eneg.. tapi sdh muntah2 di depan orgnya,, Oups.. hehehhehh..

  8. Irfan said,

    dari 1 sampe 6 saya gak suka banget. rokok, buang sampah, tukang salip, sinetron lokal, orang sombong, dan tukang terobos lampu merah.

    arghhh…..males kalo udah ngeliatnya! eneg.

    ~~~***~~~
    whehehhh… yang no 7 sampai 8 nya gimana fan..
    tapi aku salut loh,, sama cow2 yang eneg sama rokok..😀

  9. endra winata said,

    delapan
    warung tempat w makan kalo ngasih nasi banyak banget tuh, padahal aku udah bilang jangan banyak-banyak, alhasil ada yang gak kemakan, salah gak tuh?

    ~~~***~~~
    humm.. menyisakan makanan mubazir,, kekenyangan juga ga boleh..

    klo qu,, suka iseng2 nyari kucing.. :p
    ku bungkus sisa makanannya.. n than,, puss.. meong.. pada lari d tuw kucing2 ngedeketin aqu.. ^^ hihihi.. lutchu..
    *walo qu sbnrny ga blh deket2 simeong..

  10. yoan said,

    ugh…
    1-9 -> eneg abis

    (1) biasanya kalo ada orang ngerokok di angkot, aku langsung batuk2 en pura2 muntah *I’m good at that:mrgreen: * sampe dia matiin itu rokok siyalan…

    that’s a good idea,, kapan2 coba mpraktekin dilapangan ahh… ;p

    (2) kalo sampah sih… ya… gimana ya… cuma sampah yang buang sampah tidak pada tempatnya…:mrgreen:

    yaps,, cuma sampah.. yang seneng hidup disekeliling sampah..

    (3) saya husnudzon aja… mereka mungkin lagi buru2, anaknya masuk UGD terus minta dibeliin pembalut, mungkin… tapi kalo saya lg nggak mood jadi orang baek sih saya tegor, “maaf ibu… saya duluan yang antri….” *teteupbaekbaeknegornya*. tapi kalo yang nyalip tampang preman… “gw duluan mas, enak aja. antri dong!” *carimati*

    mantab.. tapi negor baek2 dah gak mempan mba.. dah pada bebel

    (4) sinetron itu cobaan buat saya kalo lagi di rumah… soalnya bibi saya demen banget ama sinetron dan sering ngajak saya ‘diskusi’… huhuhu… cobaan yang amat berat bagi diriku apabila dipaksa harus menonton sinetron olehmu bibi…

    wkekekk.. si bibi gaul juga ya…:mrgreen:

    (5) saya suka dikira sombong… padahal bukan… saya cuma pemalu… *ditimpukwanti*

    huwaaahh gubraaak..

    (6) mungkin pada buta warna kali ya… jadi ga jelas itu lampu warnanya ijo, merah apa kuning… item putih abu-abu aja yang keliatan… kasian…

    nah ntu dia mba,, harusnya pas bikin SIM test buta warna qudu mesti wajib dilakuin.. klo ga’ bahaya bgt!!

    (7) iya tuh. pada oon banget kalo sampe ga ngasi kursi ke ibu2 hamil. shame on you! eh, tapi pernah ada kejadian… jadi si mas mau ngasi kursi nih ke mbak2 yang perutnya buncit… *masnya berdiri sambil ngomong: “duduk, mbak…” si mbak dengan tatapan sinis bilang: “saya nggak hamil kok” * hauhahahaah… asli ketawa dalem hati waktu ituh…

    ^ikut ngakakk..^ kasian bgt mas2nya,, niy mah air susu dibales air cuka.. wkekekekk

    (8) iyah… tidak menghabiskan makanan boleh saja apabila ada Tempat Pembuangan Akhir. saya biasanya suka jadi TPA kalao temen saya ngga abis makannya… makanya ini muka saya pipi semua….:mrgreen:

    lg ngebayangin mukanya mba yoan yang ktnya pipi semua,, xixixi.. pisss

    (9) iya itu mah… apalagi yang minta2 trus pake acara godain segala… astaghfirullah… ihhh… pengen gw sepak mukanya… *aihmarahmarah*

    aihhhh2… digodain nih yeee…:mrgreen:

    haduh… komenku terlalu panjang…
    maap…
    *cepetcepetngacir*

  11. yudhamovic said,

    Buat yang nomer tiga ada solusi laen gag..?
    maza ia haruz bawa kantong plastik kemana2..??
    hahha

    ~~~***~~~
    humm,, apa ya..
    owwh… gini ja,, klo makan sama minum sekalian sama bungkus2nya disikat habis mas.. :p
    jadi kan ga da sampah yang harus dibuang… hehehh..:mrgreen:
    *sekaligus mengurangi tumpukkan sampah

    solusinya gampang,, tinggal buang sampah ja pada tempatnya🙂 jadi ga perlu bw2 kantong..

  12. nurhasan said,

    Duh..segitu eneq nya si mpok..! tapi bener mpok yang kayak2 gitu musti di benerin, tapi yang no 1 jangan ya mpok..please! abis susah banget sih brentinya..

  13. wanti annurria said,

    hahahhh.. ga boleh ditawar2 mas,, sudah satu paket…😀
    hayukss.. dimulai dari diri sendiri..😉

    *buktikan anda bisa!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: