In memorian: Karya2 Alm. Benyamin Sueb

May 19, 2009 at 6:23 pm (art, Cerita Qu, music)

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh ini,, Alm. Benyamin Sueb.. atau pendeknya lebih dikenal dengan panggilan bang Ben..

Salah satu aktor legendaris Indonesia ini,, dengan kemampuannya yang multitalented.. dari seni peran, tarik suara, pelawak, sampai sutradara yang telah dilakoninya berhasil menjadikan budaya betawi terkenal luas hingga ke mancanegara… Diawal karirnya Benyamin S bergabung dengan salah satu band lokal “Naga Mustika, yang kemudian merambah ke dunia seni peran..

Benyamin S lahir tahun 1939 dan meninggal diumur 56,, tahun 1995.. disaat karirnya semakin melejit dalam serial “Si Doel Anak Sekolahan”

bangben-pici-sax

***

Sebenarnya tulisan ini tidak direncanakan sebelumnya,, hanya karena membantu salah seorang teman yang sedang kesulitan mencari teks serta lagu bernuansa betawi.. yang kemudian terpilihlah lagu2nya Benyamin S,, dan dengan fasilitas internet yang kebetulan qu miliki di rumah,, pencarian bisa dengan mudah dilakukan..yipiie..

Teknologi memang makin canggih,, mo lagu tempoe doleo berpuluh2 tahun yang lalu bisa didownload disini.. selama hapal judul lagu, dan nama sang penyanyinya…ย ๐Ÿ™‚

Balik lagi ke cerita alm. Benyamin S,, setelah lagu berhasil didownload sampai selesai.. kucoba untuk test suara.. siapa tau suara hasil downloadan kurang baik jadi nantinya bisa dicari dari sumber yang lain…

Huhuhu…,, ternyata setelah didengar… lagu2nya Benyamin S tuw.. sangat2 menghibur.. lagunya renyah,, enak didenger,, dan lucu..๐Ÿ˜€

musiknya yang ceria,, alias jauh dari melow.. dan syair2nya yang polos ga dibuat2ย  (betawian bangets) bisa bikin para pendengar tersenyum2 sendiri.. heheh.. jadi nyengir+ketawa2 sendiri de… :p

Lagu yang ku download diantaranya ada 3 judul ..,, sesuai permintaan..

1. Malam Minggu Nonton diBioskop

2. Disini Aje

3. Hujan Gerimis

Sayangnya qu ko’ ga bisa “Add Audio” ya disini,, format file downloadnya tidak sesuai dengan pilihan yang ada diWP… jadi ga bisa didownload keWP d..๐Ÿ˜ฆ

Tapi buat temen2 yang mo download lagunya,, sudah raya link dengan webnya.. tinggal klik judul lagu,, dan ikuti petunjuk selanjutnya..๐Ÿ™‚

16 Comments

  1. yoan said,

    ya ampun pas banget dah postingan si eneng inih…
    aye lg dengerin ‘Ujan Gerimis’ nye Bang Ben neh…

    hadoh hadoh…
    kalo emang jodo ga kemane ye…:mrgreen:

  2. kawanlama95 said,

    Wah kawanku punya tuh CDnya dan sering aku dengernya.Coba download ya bisa ga.
    oke terima kasih. Benerkan aku yang pertama

  3. wanti annurria said,

    @ mba yoan
    haduwh.. bisa pas banget gitu ya mba.. heheh,,
    mungkin disaat diriku sedang tertawa geli mendengarkan tembang2nya bang ben,, otak ini mengirim sinyal gel. otak,, yg kebetulan qita punya frekuensi yang sama,, sehingga tiba2 saja mba.yo berkeinginan mendengar tembang2 tempo doeloenya bang.Ben jg…:mrgreen:
    *ko’ jadi ngalor ngidul kemana2 ya… :p

    @ kawanlama 95
    wheheh.. sepertinya comment bang. kawanlama ini,, berlomba2 dengan commentnya mba.yo,, hanya terpaut 3 menit…๐Ÿ˜€ muantab…

    tak hrs pertama ko’ bang,, sudah menyempatkan diri berkunjung,, dan meninggalkan sepatah dua patah kata saja sudah sangat berarti buat sang pemilik…๐Ÿ™‚

  4. nakjaDimande said,

    bundo mana pernah jadi yang pertama๐Ÿ˜€

    paling senang dengar sura ida royani duet dengan beliau..
    yang satu cempreng seenaknya.. yang satunya lagi merduuuu banget
    t.o.p.b.g.t..!!!!

  5. jiwakelana said,

    Tau gak kepanjangan Benyamin= bekalnya nyanyi mainan. Lagunya pd kocak smua, benar2 menghibur.

  6. masoglek said,

    Bang Ben memang mantabs, sayang mulai terlupakan

  7. madi said,

    wahh sang legenda bgt nih..
    mau dengerin lagunya lagi nih..

  8. kawanlama95 said,

    ya sekedar ngisi absensi, sambil denger lagunya bang ben

  9. wanti annurria said,

    @ bundo
    “bundo mana pernah jadi yang pertama :D”

    tapi bundo selalu mengisi kanvas putih ini..๐Ÿ˜€

    “paling senang dengar sura ida royani duet dengan beliau..
    yang satu cempreng seenaknya.. yang satunya lagi merduuuu banget”

    iya bun,, itulah uniknya lagu2 bang. ben ^^.. (knp jadi keinget beauty n the beast ya.. :p)

    @ jiwa kelana
    hahahahhh… pak JK bisa aja,, ๐Ÿ˜€ muantab.. benar2 kocak..

    @ mas golek
    InsyaAllah karya2 bang Ben tidak terlupakan mas..๐Ÿ™‚

    @ madi
    selamat mendengarkan tembang2nya Bang Ben…๐Ÿ˜€

    @ kawan lama-95
    hehehh.. iye bang… *loh ko’ jadi betawian niy:mrgreen:

  10. achoey said,

    adik penggemar almarhum ya?

    ~~~***~~~
    ga ko a’… hanya simpati pada kegigihannya dalam memperjuangkan hidup…๐Ÿ™‚

  11. endra winata said,

    dulu kompor mbledug…….. tapi sekarang gedung yang mbledug hiks…….hiks………

    ~~~***~~~
    loh… gedung siapa yang meledug mas… :0

  12. Irfan said,

    he is the legend!!
    mantap. jadi kangen ma si Doel…

    *nah lho…

    ~~~***~~~
    ngefans juga yaks sama Si Doel Anak Sekolahan…๐Ÿ˜‰

  13. kawanlama95 said,

    Selamat malam , ya dari pada keluyuran ga jelas mending datengin adik angkatan sendiri .

    Sukses selalu .untuk kawan-kawan RMNI .

  14. yanti/ mama Aini said,

    Bang Benyamin… siapa gak kenal????
    Hampir semua film yang kutonton dimasa kecil… selalu ada beliau..
    Senang mendengar masih ada juga orang yang menghargai karyanya…

    ~~~***~~~
    film2nya bang ben emang lucu mba2 ^^,, walo diulang berkali2 tetep ja bisa bikin yang nonton nyengir2 sendiri…:mrgreen:

  15. sunarnosahlan said,

    aku suka film-filmnya, banyak nilai moral yang dikemas secara kocak

    ~~~***~~~
    yaps,, setuju pak..

  16. Infinite Justice said,

    saya paling demen dengan Gerimis-nya Bang Ben…:mrgreen:

    dan yang paling lucu menurut saya itu yang menceriterakan kondisi fisik jakarta… kompor meleduk, jakarta kebanjiran๐Ÿ˜†

    kalau tidak salah, Bang Ben itu dulu tinggal di kawasan dekat Haji Ung yah?

    ~~~***~~~
    yaps,, duet maut dengan ida royani.. muantab.. hehehh

    Jl. H. Ung kemayoran,, tempat Bang Ben menghabiskan masa kecilnya.. tp sekarang sdah diwakafin jadi TK+TPA.. ^^
    sudah pernah main kesana kang,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: