Cepet Sembuh Ya de2 Rafly…

April 27, 2009 at 12:34 pm (Cerita Qu, cinta, healthy)

Kali ini rayya belajar,, betapa nikmat sehat itu mahal… dan manisnya rasa saling tolong menolong dan berbagi…

Bermula dari status facebook… milik salah seorang junior di kampus dulu… yang isinya…

” Temen2.. Ane lg butuh bantuan ni… Tetangga ad anak 8 bulan mndrita kbocoran jantung stadium 3, bth dana sktr 10jt. ane br ada 1 jt. Kmrn da sempet masuk cipto tp krn g ada dananya jd di bawa pulang lg”

buat rayya status itu  seperti teriakan minta tolong…,,, sipa yang tega mendengar salah seorang saudaranya sedang teriak minta tolong… sedang dia hanya diam duduk berpangku tangan..

padahal hari itu hp sedang masuk ICU,, qu message dia via FB… isinya agar segera menghubungi kenomor qu yang aktif … *thanx 4 FB*

kamis pagi dia menghubungiku,, dering pertama dan kedua tak terangkat..  namun akhirnya kita bisa komunikasi juga…

dari pembicaraan singkat kutahu bahwa junior qu dan teman2nya sedang menggalang dana untuk operasi jantung bayi bernama Rafly… umurnya jalan 9 bulan,, penyakit jantung bawaan bayi rafly yang sudah stadium 3 telah diketahui sejak umur 2 hari… namun kondisi keluarga membuat bayi rafly hanya bisa mendapatkan pengobatan yang ala kadarnya…

semakin bertambah umur, kondisi Rafly semakin memburuk…  operasi yang rencananya dijalankan Tgl. 22 April kemarin batal hanya karena orang tua rafly tidak bisa memberikan jaminan yang senilai dengan biaya operasi yang dibebankan… (betapa kejam dunia,, hanya karena uang 10jt nyawa seorang bayi menjadi taruhannya)… ya.. itulah potret kehidupan nyata untuk mereka yang kurang beruntung,,,

awalnya qu berencana mengajukan ke badan amil zakat dikantor,,, tapi prosedur yang ada memakan waktu cukup lama… padahal yang dibutuhkan adalah dana cepat,,, karena kondisi rafly yang semakin kritis.. klo memang rezqi Rafly,, tentunya tak kan kemana,,, (kuyakini dalam hati)

tak kehabisan akal,, qu coba menggalang dana dari teman2 satu group,, awalnya sedikit ragu,, ga yakin dengan rencana ini… karena sunduk biasanya terkoordinir by manajemen,, dan bukan atas inisiatif perorangan… **takut dikira ilegal :p**

namun pertolongan Allah nyata adanya,,,jika qita berniat melakukan sesuatu atas dasar ikhlas tolong menolong dijalan Allah… maka kemudahan lah yan diberikan…

Allah maha besar,, ga’ nyangka ternyata teman2 banyak yang menyuport… dan permohonan dana yang hanya sekedar via email disertai lampiran scan foto kondisi bayi rafly lengkap dengan doctnya (srt.permohonan dana, SKTM, rekap medis terakhir, biaya operasi..)  direspon dengan baik..

Jum’at siang ditemani seorang teman ataupun  sendirian… qu keliling 1 lantai untuk menjemput bola😀

Alhamdulillah… ternyata usaha berbuah manis, dgn target dana terkumpul hanya beberapa ratus ribu,, ternyata malah mencapai jutaan… subhanallah.. *Allah pasti kan membantu disetiap langkah ini,, demi kesembuhan de2 Rafly… azzam qu dalam hati*

Ditemani junior qu,, kami  menyerahkan langsung bantuan yang terkumpul kepada Ibu Nurmala orang tua Rafly,, kondisi keluarganya pun cukup memprihatinkan… tinggal dlm ruangan b’ukuran tdk lebih dari 2 x 3 meter.. dengan pekerjaan yang hanya kuli cuci dengan tanggungan 2 orang anak,, menjadi singgle parents karena bapak sibayi pergi entah kemana, sejak usia rafly menginjak 3 bulan dalam kandungan… **sangat tidak bertanggungjawab…, cerca qu dalam hati**

dgn kondisi seperti skrg bayi Rafly masih terlihat lincah… badannya yang

Dede Rafly

Foto Rafly

kurus tdk menahannya untuk sesekali mengangkat kaki berpose ala bos besar…,, napasnya berat seperi ada beban tertahan didada dan tenggorokkan,,, jari jemari tangan & kakinya, bibir, lidah, dan kelopak matanya sudah mulai membiru… tapi semangatnya untuk hidup terpancar dikedua matanya,, (qu ingin sembuh,, dapat bermain layaknya bayi normal disekeliling qu… ) sesekali air mata ini menetes,, tapi kutahan..

Rencananya hari ini, senin tgl 27 April de2 Rafly akan diperiksa ke RS Harapan Kita… rujukkan dari RS Gatot Subroto… Rayya tidak minta banyak dari teman yang membaca tulisan ini,, mohon doa untuk kesembuhan de2 Rafly…

Special thanks 4 my friends: mba ghany (yang bantu muter2 recon), rinny (perangkai kata diemail), mba wian (yang nemenin keliling2 APGM), serta teman2 kantor yang sudah ikhlas memberikan bantuan dan doanya untuk kesembuhan de2 Rafly… ^^

8 Comments

  1. sunarnosahlan said,

    semoga lekas sembuh dan hanya serangkum doa yang bisa aku berikan

    ~~~***~~~
    amien…
    terimakasih untuk doanya pak ,, semoga bisa sedikit mengurangi rasa sakit yang dialami de2 Rafly skrg…

  2. nakjaDimande said,

    ternyata inilah kisah yang bundo tanyakan dari kemarin..

    Subhanallah raya.. action.. action..!!!
    Berkah Allah untukmu dan dede Rafly… amiin

    terus raya.. bergerak..!!! semangatmu sampai kesini..

    ~~~***~~~
    rayya tuliskan kisah ini untuk bundo…😀 *yang sedang penasaran, heheh*
    rayya pun tak kan sanggup tanpa bantuan-NYA bundo

  3. Wian said,

    Semoga dede Rafly cpt sembuh ya…..

    ~~~***~~~
    amien,, semoga operasinya lancar..
    makasih ya mba, waktu tu dah bantuin keliling2 APGM… ^^

  4. achoey said,

    Dede Rafly
    Kau anak yg tangguh
    Pasti sembuh
    Insyaallah

    Doaku untuk kesembuhanmu De🙂

  5. yanti said,

    Insya Allah…
    Yakin pada kebesaranNYA

  6. wanti annurria said,

    @ A’ achoey
    amien,, terimakasih untuk doanya a’…🙂

    @ mba yanti
    selalu… qu yakinni itu dalam hati,,, Allah maha besar..

  7. Infinite Justice said,

    salut buat jeng wanti yang mau berupaya mengusahakan bantuan demi meringankan beban saudara dan sesama…

    semoga rafly cepet sembuh, dan kondisi keluarga makin membaik lagi…

    ~~~***~~~
    amien,, makasih buat doanya… 🙂
    qu disini hanya perantara… ga’ lebih dan ga’ kurang.. kaya makelar pas lagi da yang ngejual n butuh tanah…

    *eheem,, eheem… boleh request ga,, don’t call me “jeng” pliz… ngingetin q sama “jengkelin” :p… cukup nama tanpa embel2😉 okay *

  8. doelsoehono said,

    salam …semoga kesembuhan tercurahkan kepada Adik .

    ~~~***~~~
    w’salam.. amien…
    terimakasih pak untuk doanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: