Santri – Santri Bule…

February 10, 2009 at 3:56 pm (Books)

cover buku Deddy Maulana "Santri-Santri Bule"

cover buku Deddy Maulana "Santri-Santri Bule"

Review buku yang baru-baru ini selesai ku baca… karangan Prof  Dr Deddy Mulyana, M.A… Judul bukunya “Santri-santi Bule – Kesaksian Muslim Amerika, Eropa, dan Australia”

Cukup jelas tersirat dari judul buku ini, bahwa kisah yang terangkum didalamnya adalah kisah perjalanan saudara-saudara kita yang baru saja hijrah kembali kefitrahnya sebagai seorang Muslim, para Mualaf yang beruntung mendapatkan hidayah kembali kepada Allah swt.

Kisah2 dalam buku ini begitu menggugah hati, mengharukan, membanggakan, dan menguatkan iman  siapa saja yang membacanya.

Betapa beruntung mereka yang terlahir dilingkungan keluarga muslim. Dapat menjalankan Islam tanpa harus takut dibenci oleh orang2 sekeliling,dianggap aneh, dan ditinggalkan  oleh orang2 yang dicintai. Tetapi sangat disayangkan dalam kenyataannya tidak sedikit juga dari mereka yang tidak menjalankan Islam dengan benar dan cenderung mengabaikan.

Lain hal dengan para mualaf yang harus berjuang terlebih dahulu dalam menemukan jati diri mereka, dengan ujian dan halang rintang yang berat… dari kehilangan harta benda, sahabat, sampai keluarga. Dengan keteguhan hati dan keyakinan iman yang ada pada diri kepada Allah swt mereka tetap memilih jalan Islam walaupun harus berjuang seorang diri. Berjalan menuju setitik cahaya… keluar dari kegelapan yang pekat.

Satu kata buat para Mualaf, Subhanallah… dan doa bagi mereka.. bahwa cinta serta pertolongan Allah akan selalu mengiringi langkah para Mualaf dalam menemukan jalan kebenaran,,,

Membaca buku ini, seolah merecharge kembali keimanan yang ada pada diri ku… membuat ku bersyukur dapat menjalankan Islam tanpa ada yang melarang atau merasa takut. Semoga Allah selalu memberikan hidayah dan pertolongan bagi hamba2Nya yang berusaha,,, Keep Istiqomah🙂

4 Comments

  1. sunarnosahlan said,

    ikutan baca dulu

  2. wanti annurria said,

    iya pak,,, silakan…🙂
    terimakasih atas kunjungannya…

  3. apsari halimah said,

    saya adalah mualaf dari bali dan saya pun senang sebagai muslim serta memehami kehidupan sebagai muslim baru.
    bukunya sangat bagus

  4. wanti annurria said,

    Subhanallah…,, senangnya raya didatangi saudari seorg mualaf…🙂 salam kenal mba apsari halimah…
    buku ini memang menyentuh hati setiap p’baca, karena ketulusan dan perjuangan para mualaf begitu terasa disetiap ceritanya…
    semoga Allah selalu memancarkan cahaya hidayah kepada setiap hambanya dan juga pd mba apsari halimah,,, amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: