Nyamuk jatuh cinta…?!

January 22, 2009 at 3:06 pm (Nature, News)

“Nyamuk2 nakal, semut2 nakal sukanya mengganggu aku,, dot3x nyamuknya nakal… dot3x semutnya nakal…”

(hayo2 tebak lagu apa ini….🙂 buat mereka yang dizamannya pasti tau lagu anak2 ini d…) jadi nostalgia, dulu pas masih zaman SD… setiap 17 agustusan qu suka kebagian ngisi acara panggung di komp rmh bareng temen2 sepermainan, nari yang lagu pengiringnya  “Nyamuk2 Nakal –  Eno Lerian” he… unforgettable event…🙂 tapi klo sekarang ngeliat foto2nya jadi malu sendiri..

—- but beside that songs we have to know the fact about mosquito —

hari ni,,, pas lagi desek2an di dalam busway,,, sopirnya nyetel radio… n disebrang penyiarnya lagi cerita tentang nyamuk…

ternyata nyamuk juga bisa jatuh cinta loh… kayanya ga mo kalah tuh nyamuk sama qite… hal ini dibuktikan dengan penelitian… bahwa disaat nyamuk jatuh cinta dan bermesraan dengan lawan jenisnya, mereka mengepakkan sayapnya lebih kenceng dari pada biasanya… (pantes… klo lagi banyak nyamuk, perasaan suara nya melengking2 banget!)

hal ini dibuktikkan bahwa disaat kondisi normal, nyamuk jantan bisa mengepakkan sayapnya hingga menimbulkan suara 400 Hz sedangkan nyamuk betina mencapai 600 Hz… nah,, pas nyamuk2 lg pada jatuh cinta n bermesraan… mereka mengepakkan sayapnya lebih cepat lagi,  suaranya bisa mencapai 2000 Hz… kepakkan sayap ini digunakan sebagai penarik perhatian nyamuk pd lawan jenisnya….

hal ini mematahkan pernyataan bahwa nyamuk betina tuli, karena pada kenyataannya nyamuk2 itu bisa menghasilkan suara lebih dari 2000 Hz.

ck…ck…ck…. perjuangan cinta….

1 Comment

  1. kolaps said,

    klo nyamuknya kecentilan,,, kepakkan sayapnya lebih kuenceng lagi kali ya…
    he….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: